My #POTY 2012

Hahaha…sementara http://www.ardiwilda.com/ muncul dengan http://www.ardiwilda.com/2013/01/terimakasih-stranger.html saya masih bertahan dengan People of The Year (POTY) sebuah penghargaan yang diberikan kepada orang yang saya anggap banyak memberikan pengaruh pada hidup saya selama satu tahun. Sebenarnya banyak, tapi mungkin satu orang ini yang seringkali menjadi rantai pengikat dalam rangkaian cerita setahun kemarin.

Okay, 2012 sudah lewat. Dan saya yakin juga, euphoria tahun baru sudah bersih dari jalanan karena disapu hujan. Begitu juga macet jalanan karena wisatawan.

2012, banyak hal baru yang saya alami di sini. Tapi tetap saja, ada aktor selain saya yang membuat cerita di tahun 2012 lalu menjadi membosankan.

Aktor utama ini saya kasih nama Remo Adhy Pradhana. Biasa dipanggil Remo. Baru saja mendapatkan gelar S.E dari Universitas Gadjah Mada. Dikenal sebagai eks Kepala divisi Produksi Persma SKM UGM Bulaksumur, juga fotografer yang gemar bersenang-senang.

Saya mulai kenal dengannya ketika dulu di persma, setiap orang yang sering jalan bareng kami, masing-masing sudah punya gandengan. Dan hanya kami berdua dulunya yang tidak punya. Karena itu juga, kami yang pada dasarnya berbeda 180 derajat jadi dekat. Sering kerja bareng, tukar pikiran, dan ngomongin orang. Hahaha…Kami sempat pisah jalan ketika  ia memutuskan maju jadi Kaprod dan saya terjun ke dunia luar kampus.

Di akhir kepengurusannya, dan juga masa-masa kosong saya selepas cabut dari kerjaan, ia mengajak saya bergabung di sebuah organisasi yang mendampingi pedagang pasar. Saya sendiri karena memang sedang dalam masa kosong, ga tahu mau ngapain dan kehilangan tujuan, ngikut-ngikut aja. Dan ajakan itu adalah sebuah kesalahan terbesar yang mungkin saya lakukan di tahun 2012. Hahaha…

Banyak pengalaman yang bisa dibilang tidak baru disini. Organisasi ini benar-benar baru dan tidak memiliki bentuk. Sempat stuck beberapa saat, akhirnya saya memutuskan menghidupkan sub divisi media dengan banyak didampingi Remo, karena pada dasarnya saya anak riset. Perbedaan pola pikir yang sempat saya sampaikan sebelumnya, kembali kami satukan lagi di sini. Dan di kemudian hari, terbukti, cuma dua orang saja, kami bisa membuat banyak hal mungkin terjadi.

Yeah, mungkin saya menyesal, dan mungkin tidak. Ketika kemudian ada wacana untuk mundur bareng di pertengahan Juni 2012, kami berdua merasa tidak nyaman jika meninggalkan hal yang belum selesai. Perbedaan pola pikir juga yang kemudian kami pisah ruang lagi. Meski satu tempat, saya kemudian berada di program kerja yang berbeda. Sekali ini, banyak hal yang kami obrolkan di luar. Tentang pilihan masa depan, pasangan dan terkadang saling mengingatkan.

Sedikit banyak, keputusan yang saya ambil di tahun 2012 bisa jadi karena seringnya kami berbeda pendapat. Tapi karena itu juga, pelan-pelan saya bisa menyusun kembali hidup yang pernah hilang sebelumnya. Untuk itu, terima kasih banyak Sob. Jangan pernah menyesal untuk sesuatu yang sedikit tertinggal

Leave a Reply

